Pages

Subscribe Twitter

Senin, 05 Desember 2011

Air Terjun Sendang Gila Lombok Utara

Air Terjun Sendang Gila (Sendang Gile) yang mampu menarik ribuan wisatawan baik domestik maupun mancanegara per tahunnya adalah salah satu atraksi wisata utama dari Taman Nasional Gunung Rinjani.

Air Terjun ini terletak di ketinggian 600 meter dpl dengan pencapaian 20 menit jalan kaki dari Desa Senaru yang juga merupakan akses utama menuju Taman Nasional Gunung Rinjani.

Selain Sendang Gile, ada sebuah air terjun lain yang terletak sekitar 1 jam jalan kaki dari Sendang Gile yang dikenal dengan air terjun Tiu Kelep. Perjalanan menuju air terjun Tiu Kelep sangat menantang dan indah dengan melalui jalur batu-batu gunung dan kanan-kiri tebing yang hijau.

Di sana kita tidak hanya menikmati keindahan pemandangan dari air terjun itu saja, melainkan juga bisa berenang di kolam alaminya - mitos lokal bahkan menyebutkan bahwa barang siapa yang berenang di air terjun Tiu Kelep maka sekeluarnya dari sana dia akan lebih muda.

Selain dua air terjun popular tersebut, masih ada satu lagi air terjun yang berlokasi di kawasan yang sama yaitu Air Terjun Betara Lenjang namun untuk mencapai ke lokasi air terjun yang terakhir ini anda membutuhkan jiwa petualangan yang tinggi selain juga pemandu wisata yang memahami jalur hutan dan perlengkapan yang memadai

0 komentar:

Posting Komentar