Pages

Subscribe Twitter

Senin, 02 Januari 2012

obyek wisata pasar kota manado

Jl. Walter Monginsidi di Kota Manado
Kota Manado - Sulawesi Utara - Indonesia

  •  

A. Selayang Pandang

Manado barangkali hampir bisa disepadankan dengan kota-kota pantai seperti Miami  (Florida) atau Los Angles (California) di Amerika Serikat. Di dua kota tersebut, membangun sebuah bangunan atau kawasan modern di pinggir pantai bukanlah sebuah  masalah. Tak terkecuali dengan membangun pusat perbelanjaan modern, kawasan kuliner,  dan hotel tanpa mengurangi keindahan dan kebersihan pantainya.
Sama halnya dengan apa yang terjadi di kota Manado. Di kota ini, telah dikembangkan kawasan wisata alternatif di Jalan Walter Monginsidi beberapa tahun silam. Tampak di kawasan ini bangunan-bangunan modern sebagai pusat perbelanjaan, warung-warung pedagang kaki lima, dan ada juga beberapa hotel yang menghadap ke teluk Manado.
Kawasan Jalan Walter Monginsidi merupakan sebuah komplek yang dibangun sebagai  kawasan alternatif tujuan wisata dalam kota. Keberadaan kawasan wisata baru di  Manado ini dimaksudkan sebagai kawasan wisata belanja dan walking culture untuk memperkaya objek-objek wisata yang telah ada sebelumnya,  seperti wisata alam, kesenian, dan budaya.

B. Keistimewaan

Mengelilingi komplek perbelanjaan di sepanjang kawasan Jalan Walter  Monginsidi, pengunjung akan menemui beragam produk yang ditawarkan. Berbagai  produk tersebut misalnya pakaian, perabot rumah tangga, mobil dan sepeda motor,  komputer, dan alat-alat elektronik lainnya (telepon seluler, televisi, kulkas,  dsb.).
Kemudian, apabila pengunjung ingin melepas lelah dan dahaga setelah  berjalan-jalan dan berbelanja, tersedia food  court di sekitar kawasan ini yang menjajakan berbagai jenis masakan. Bila pengunjung  suka makanan gaya Amerika, restoran-restoran makanan cepat saji tersedia. Selain  itu, wisatawan dapat menemukan warung-warung seafood yang terkenal kelezatanya hingga warung lesehan khas kota  Yogyakarta pun hadir di sepanjang Jalan Walter Monginsidi.
Tak hanya menyantap makanan yang lezat saja, wisatawan pun akan mendapati pemandangan  yang indah ketika melihat panorama pantai dan langit di teluk Manado dari warung-warung  yang berada di tepi pantai di sepanjang Jalan Walter Monginsidi. Lebih dari itu,  pengunjung juga dapat secara langsung menikmati hangatnya sinar sang surya dan  menyaksikannya terbenam di sore hari.

C. Lokasi

Kawasan ini berada di sepanjang tepian pantai teluk Manado, sebelah selatan jantung kota Manado. Tepatnya berada di Jalan Walter Monginsidi, Kota Manado,  Sulawesi Utara.

D. Akses

Bila berada di kota Manado, mikrolet dan taksi merupakan kendaraan umum  yang dapat mengantarkan pengunjung ke Jalan Walter Monginsidi. Ketika mikrolet  yang menjadi pilihan, pengunjung hanya membutuhkan waktu paling lama 10 menit  dari pusat kota Manado.

E. Harga Tiket Masuk

Gratis

F. Akomodasi dan Fasilitas Lainnya

Terdapat pusat informasi, ATM, hotspot (koneksi internet nirkabel), toilet, pangkalan taksi, telepon umum, dan  beberapa hotel.

0 komentar:

Posting Komentar