Pages

Subscribe Twitter

Kamis, 03 November 2011

wisata bali pantai bulan purnama

Pantai yang unik, mengasyikkan dan banyak memukau para pengunjungnya. Itulah Pantai Purnama yang konon, ternyata mengapa sampai disebut Pantai Purnama karena seringnya banyak pengunjung yang datang disaat bulan Purnama tiba. Mungkin mereka lebih tertarik melihat eksotisme dan panorama pantai ini ketika sang purnama datang dan tampak jelas diatas pantai ini.
Memang Pantai Purnama layak menjadi prioritas Anda ketika singgah di Bali. Keindahan dan pesonanya akan menarik siapapun dan berdecak kagum. Pasirnya hitam bak kristal, memiliki gulungan ombak yang besar serta pemandangan pesawahan yang hijau nan luas membentang ketika masih dalam perjalanan menuju ke pantai ini. Dari gambaran begitu saja betapa pantai ini memiliki aura keindahan yang hampir musykil tergambar dengan kata-kata.

Pesona lainnya dari pantai ini ialah suasanya yang masih tampak alami dan tenang sehingga sangat cocok bagi Anda yang tengah berbulan madu atau ingin leluasa memadu kasih. Atau selain bagi mereka yang baru menikah atau tengah dimabuk asmara, banyak juga orang yang datang ke pantai ini bersama keluarga untuk menikmati liburan setelah sekian lama terjebak dalam rutinitas pekerjaan dan lainnya di kota-kota besar yang sarat dengan kerumitan hidup, kemacetan, polusi udara, dsb.
Beberapa aktifitas yang bisa dilakukan di pantai ini seperti bersantai sambil menikmati deburan ombak yang bergulung-gulung, bejemur, bermain di pasir pantai yang berkemilauan, surfing, ataupun memancing. Pantai Purnama juga sering dijadikan tempat kegiatan upacara keagamaan oleh penduduk setempat seperti Melasti dan Melarung. Untuk menjaga agar Pantai Purnama selalu bersih dibentuklah suatu kerjasama antara karma subak, pedagang yang berjualan dan pemilik vila-villa disekitarnya.
Lokasi
Pantai Purnama merupakan pantai yang berada di Banjar Lumpang Telabah, Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Jaraknya sekitar 11 km dari Kota Denpasar.
Selamat Berkunjung!

0 komentar:

Posting Komentar