Pages

Subscribe Twitter

Minggu, 04 Desember 2011

wisata kota sorong

Tembok Dofior

Tembok Dofior
Wisatanesia.com-Tembok Dofior Merupakan tembok pembatas Pantai yang ada di Kota Sorong tepatnya berada di sepanjang garis Pantai Dofior, atau juga dikenal oleh masyarakat sekitar dengan nama Tembok Berlin Papua. Tembok Dofior di bangun sebagai penangkal abrasi yang mempunyai panjang sekitar 1 kilometer.

Tembok Dofior yang mempunyai tinggi sekitar 1,5 meter,berada di samping badan jalan raya itu memiliki beberapa titik anak tangga. Bagian atas tembok tersebut memiliki lebar sekitar 1 meter, yang terbagi dalam dua anak tangga yang mempunyai selisih tinggi sekitar 30 centimeter. Seolah-olah bagian atas tembok Dofior itu memang dibuat untuk memudahkan pengunjung menikmati suasana Pantai Dofior di waktu sore hari maupun malam hari.

Pantai Dofior sangat cocok buat melihat terbenamnya Matahari(Sunset),serta melihat beberapa tempat wisata yang ada di sorong,diantaranya:Pulau Doom,Pulau Buaya,menara mercusuar dan juga bisa melihat kapal yang bersandar di Pantai Dofior. Wisata Indonesia Surga Dunia.

0 komentar:

Posting Komentar