Pages

Subscribe Twitter

Kamis, 29 Desember 2011

wisata lokal

Hamparan Pasir Putih Pantai Pulau Hari, Di Lihat Dari Puncak pulau


Terumbu Karang Disekitar Pantai ulau Hari


Pulau Hari Tampak Dari Daratan Sultra

Tantangan Memikat di Pulau Hari


Berkunjung ke pulau Hari, sama dengan memanjakan diri dengan wisata bahari. Pulau ini berada di bagian timur kota Kendari. walau pelayanan jasa wisata belum memadai, namun rutinitas pengunjungnya cukup ramai. Pada hari-hari libur tertentu, wisatawan lokal asal kendari memanfaatkan pulau ini sebagai tempat pelepas penat dari suasana kota yang bising. Pulau dengan pasir putih mulus akan mengundang anda untuk berenang dan menyelam didalam air yang jernih bagai kaca pada suhu 28 sampai 34derajat Celsius.
Obyek wisata Pulau Hari adalah salahsatu solusi bagi anda yang butuh ketenangan dan tantangan alam bahari nan natural. View  pantai berpadu secara alami dengan garis-garis kebiruan air laut, merupakan tantangan bagi pecinta fotografi untuk mengeksplor pahatan alamnya.
Sedang buat yang suka diving atau snorkeling, pada kedalaman tujuh hingga delapan meter, beningnya air membuat mata telanjang mampu menembus pemandangan taman laut dengan warna-warna yang cantik menawan. Ada 15 site Diving di pulau ini, dan dua site lain ada di pulau tetangganya Saponda Darat dan Saponda Laut, serta satu site diving di pesisir Labuan Peropa. Jarak site diving pulau Hari ke site lainnya hanya berkisar 50 meter.
Disekitaran site diving, sejumlah ikan berseliweran seakan minta diajak bermain. Bintang-bintang laut yang besar bertebaran dalam warna-warna rupawan. Beberapa clown fish lucu mirip Nemo, banyak dijumpai di sini.  Adapula jenis ikan marga Pomacentridae, Marga Gobii, marga Pomachantidae dan ikan Angel. Beberapa jenis ikan yang masuk dalam kategori hampir punah ada disini, diantaranya ikan Sunu, Kerapu, Sotong, Gurita, Lobster, dan jika beruntung, pengunjung bisa melihat atraksi penyu.
Binatang laut yang tak kalah menarik adalah, Kelinci Laut atau biasa dikenal dengan Nudibranch dan Electrik Clamp, bentuknya adalah kerang laut yang mengeluarkan cahaya pada malam hari. Hewan ini, bisa dijumpai pada kedalaman enam hingga delapan meter.
Saat ini, ada dua club diving lokal yang setiap hari sabtu hingga minggu intens mengeksplorasi tantangan di pulau ini. Sedang untuk wisatawan nasional dan internasional, hampir tiap tahun pasti ada yang berkunjung.
Sayang, perhatian pemerintah daerah untuk pengembangan pulau ini sangat minim. Saat ini, hanya ada Badan Pariwisata Provinsi yang selalu membantu Corona Diving Club Kendari untuk mempromosikan pulau ini ke event nasional, Deep Indonesia di Jakarta. Diantaranya adalah pameran potensi wisata pulau hari di ajang nasional.
Dari Kota Kendari, hanya butuh waktu satu jam untuk mencapai pulau ini, dengan menggunakan boat yang banyak terdapat di pelabuhan Beringin, kompleks Pasar Sentral Kota Lama, Kendari. Jika soere hari, sepanjang perjalanan, pengunjung akan disuguhi pemandangan bawah laut pada kedalam 10-15 meter. Tapi, jika anda . melakukan perjalanan pada siang hari, pemandangan bawah lautnya bisa dinikmati hingga pada kedalaman 30 meter. Gimana, menantang bukan?
Dengan duit 300 ribu rupiah per orang, tantangan Pulau Hari menanti anda. Sempatkanlah menikmati tantangan itu…

0 komentar:

Posting Komentar